ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Ceritaku bersama ASUS UL30V

Me & My ASUS UL30V

Empat tahun tentunya bukanlah waktu yang sebentar. Notebook ASUS UL30V saya sudah menjadi pendamping hidup saya sehari-hari. Sampai-sampai saya sering dikatakan pacar saya adalah notebook (saking ga punya pacar). Saat saya masih mahasiswa, saya gunakan notebook ini untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah sampai saya lulus sarjana. Ketika saya menjadi guru IT, saya gunakan untuk mengerjakan administrasi, membuat materi, dan mengajar. Kini saya adalah seorang IT Support di salah satu perusahaan properti, notebook ASUS UL30V ini masih setia mendampingi saya bekerja.

Sejak bekerja sebagai IT Support, ternyata notebook saya mulai agak kewalahan untuk saya gunakan dalam bekerja karena RAM-nya yang masih 2 GB. Karena itu, saya tambahkan sebuah sebuah modul RAM dengan kapasitas 4 GB untuk mendongkrak kinerja notebook. Hasilnya, notebook saya pun kini dapat menangani pekerjaan saya dengan lancar. Selain RAM, saya juga meng-upgrade sistem operasi notebook dari Windows 7 ke Windows 8. Setelah upgrade, notebook terasa baru dan fresh kembali. Windows 8 bisa berjalan lancar di notebook yang bisa dibilang sudah cukup berumur ini. Bahkan setelah update ke Windows 8.1, sistem operasi Windows 8.1 berjalan dengan baik pada notebook ASUS UL30V saya.

Bongkar Laptop ASUS UL30VSekitar dua tahun yang lalu, saya juga pernah membersihkan CPU fan notebook saya sendiri. Saya bongkar notebook saya habis-habisan hingga tinggal motherboard-nya saja. Itu merupakan pengalaman pertama saya membongkar notebook secara keseluruhan. Agak deg-degan juga sebenarnya, karena banyak sekali baut kecil yang terpasang dan tediri dari beberapa jenis baut. Harus tahu persis baut dengan pasangan lubangnya supaya tidak salah pasang. Alhamdulillah, setelah saya membersihkan CPU fan-nya, saya bisa memasangnya kembali dengan benar tanpa kesalahan. Tentunya hal yang saya paling syukuri setelah saya bongkar adalah bisa menyala kembali dengan normal. :D

6 thoughts on “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Leave a Reply