ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

ASUS merupakan pemain lama di pasar komputer. Sejak masa-masa awal saya mengenal komputer, brand ASUS memang sudah terkenal. Tak heran, hingga saat ini ASUS sudah mendapatkan ribuan penghargaan untuk produk-produknya. Bahkan survey dari lembaga riset terkemuka GFK, per Januari 2014 posisi ASUS di pasar notebook Indonesia berada di peringkat pertama dengan market share 27,3 persen. Meningkat hampir dua kali lipat hanya dalam kurun waktu satu tahun yang pada tahun sebelumnya 15,6 persen (sumber: CHIP Online). Ini membuktian bahwa notebook ASUS memang sudah menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia saat ini.

my asus ul30vDua hal yang menurut saya ASUS menjadi notebook terbaik, yaitu kualitas dan harga. Bagi saya, tidak ada yang lebih penting pada suatu barang selain kualitas. Saya lebih suka membeli barang yang mungkin harganya relatif lebih mahal tetapi berkualitas, dibandingkan barang dengan harga murah tetapi kurang berkualitas. Biasanya barang yang berkualitas diikuti dengan harga yang tinggi. Namun bagi saya, ASUS bukanlah barang berkualitas dengan harga tinggi. ASUS adalah produk berkualitas dengan harga yang sepadan. Sepadan berarti harga = kualitas. Banyak notebook yang memang berkualitas baik, tetapi dibanderol dengan harga yang overprice (harga > kualitas). Kualitas baik dengan harga yang sepadan membuat notebook ASUS menjadi notebook  terbaik dibandingkan yang lain. 

Sebagai seorang geek yang sudah dikenal oleh keluarga, teman, murid, atau pun kolega, saya adalah salah seseorang yang biasa dijadikan referensi bagi mereka jika hendak membeli PC atau notebook. Sudah banyak yang saya rekomendasikan untuk menggunakan notebook ASUS. Mulai dari netbook hingga ultrabook ASUS pernah saya rekomendasikan dan saya belikan. Alhamdulillah hingga saat ini hampir tidak ada komplain bagi mereka yang telah saya sarankan membeli notebook ASUS. Hanya baru sekali saja ada yang komplain dengan notebook ASUS yang pernah direkomendasikan, dan itu pun sepertinya karena kesalahan pabrik. Tetapi karena layanan garansi ASUS yang prima, tidak sulit untuk mengklaim garansinya sehingga penggantian unit pun cepat. Kualitas dan layanan purna jual ASUS yang baik  menjadikan notebook ASUS adalah notebook favoritku.

6 thoughts on “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Leave a Reply