Go to Harco Mangga Dua with my friends

Sudah lama saya tidak pergi ke Harco Mangga Dua. Karena sekarang, saya biasanya membeli barang ke toko langganan saya via chating dan transfer uang kemudian barang dikirim melalui titipan kilat. Dengan demikian biaya dan tenaga yang dikeluarkan jauh lebih efisien.

Kemarin saya sengaja ke Harco MG2 karena ada teman saya yang ingin ditemenin untuk membeli laptop. Selain itu saya juga diminta mengambilkan barang servisan dan juga sekaligus berbelanja (padahal cuma sedikit barangnya). Tapi karena teman saya sudah minta dari minggu sebelumnya, ya sudah saya sempatkan berangkat hari Rabu kemarin. Eh, ternyata saya ada jadwal mengajar di sekolah jam 10.20 dan 13.20. Terpaksa saya minta izin tidak mengajar (padahal hari pertama masuk) karena saya sudah punya janji dengan teman saya sejak minggu lalu. Saya juga baru mengetahui jadwal mengajar tersebut pagi kemarin. Dari sekolah, saya menuju ke stasiun. Seperti biasa saya menitipkan motor di tempat parkir langganan saya. Karena motor saya sudah agak dekil, saya minta sekalian cuci saja motornya. :D Lalu saya beli tiket kereta pakuan express yang kebetulan sebentar lagi akan berangkat. Sebelum berangkat saya membeli sedikit cemilan dan minuman untuk di perjalanan. Sesudah saya duduk di kereta, saya makan cemilan yang saya beli sebelumnya dan kereta pun berjalan. Di perjalanan, seperti biasanya saya tidur selama perjalanan. :D

Sesampai di Jakarta, wah panas sekali nih udaranya. Saat itu sekitar jam 12.30. Udara panas dan polusi makin membuat saya tidak nyaman. Ditambah lagi, selokan terbuka di pinggir trotoar yang sangat bau. Uh… menyebalkan! Saya pun berjalan agak cepat menuju angkutan kota.

Setelah saya sampai di Harco, udara panas makin tersasa. “Beuh… panas bener…”. Saya pun cepat-cepat ingin sampai ke dalam Harco Mangga 2. Untungnya ketika saya sampai di gerbang Harco, pas ada bis angkutan Harco yang sedang melintas. Sesudah sampai di dalam, fuih… adem bener…

Sebelum saya mengambil barang, saya melakukan sholat Zuhur dan Ashar di basement (saya sholat jamak). Alhamdulillah, sekarang musholla di basement sudah lebih baik dari yang sebelumnya. Musholla yang sekarang lebih bersih, rapih, dan terawat. Kemudian saya melanjutkan untuk melaksanakan tujuan saya yaitu mengambil barang titipan dan servisan. Sebelumnya saya menghubungi teman saya (Eka H..) yang ingin membeli laptop agar cepat datang ke Harco. Kita janjian untuk bertemu dan membeli laptop di Harco.

Setelah selesai dengan urusan mengambil barang dan sedikit berbelanja, saya bertemu dengan teman saya Eka yang ingin membeli laptop dan juga ada Anisa yang menemani Eka sebelumnya. Saya putusakan kita membeli laptopnya di Harco saja, karena biasanya lebih murah daripada di Mall Mangga 2. Tapi, kalo seandainya tidak menemukan apa yang diinginkan, ya kita pergi ke Mall Mangga 2. Kemudian kami memulai pencarian laptop idaman… :D

Sebenarnya Eka menginginkan laptop dengan merek Toshiba. Tetapi saya menyarankan untuk mencari merek yang lain saja, karena Toshiba itu laptopnya mahal-mahal. Ya tapi tentunya terserah yang punya duit lah… :D Pertama kali yang kami kunjungi adalah Acer Point yang berada pada lantai 3 Harco Mangga 2. Ternyata di situ tidak banyak display laptop yang ditampilkan. Saya hanya mengambil daftar harga untuk referensi saja kemudian pergi. :D Terus yang ke dua juga laptop Acer yang didapati. Tetapi Eka masih kurang ‘sreg’ dengan laptop tersebut. Ya sudah, kami pun pergi meninggalkan toko tersebut dan mencari toko lain. Akhirnya kami pun mendapati toko yang menjual laptop Toshiba.

Di toko tersebut ditampilkan beberapa laptop Toshiba kelas atas maupun menengah. Setelah melihat-lihat, teman saya mempunyai pilihan laptop yang akan dibeli. Tetapi sayangnya, laptop yang diinginkan tersebut tidak ada sistem operasinya. Itu saja sih kekurangannya. Dari desain dan harga sudah cukup menurut saya. Teman saya pun ingin melihat-lihat dulu yang lain.

Akhirnya sampailah di toko komputer biasa yang juga menjual berbagai laptop. Ternyata ketemunya Acer lagi. Tapi ini adalah Acer tipe baru yang saya lihat. Acer Aspire Timeline. Wah, keren banget nih laptopnya. Tipis dan elegan. Bentuk keyboardnya pun terasa dinamis. Mantep dah… Teman saya pun menyukai laptop tersebut.

Ternyata Acer Aspire Timeline tersebut ada dua versi yang dijual, yang satu 14″ dan yang satunya 13″. Keduanya memiliki spesifikasi hardware yang berbeda. Spesifikasi yang membedakan diantara keduanya adalah dari segi ukuran layar, kapasitas hard disk, kapasitas RAM, dan ketersediaan optical drive, selainnya sama. Dari harga pun hanya berbeda sekitar $5. Berikut spesifikasi yang membedakan keduanya:

Spesifikasi yang 14″:

  • Hard Disk 320GB
  • RAM 2GB
  • include DVD-RW

Spesifikasi yang 13″:

  • Hard Disk 500GB
  • RAM 4GB
  • non DVD-RW

Dengan spesifikasi yang berbeda tersebut, teman saya pun mulai kebingungan untuk memilih. :D Yang satu kapasitas kecil, ukuran besar, tetapi ada DVD-RW. Yang satunya lagi kapasitas besar, ukuran lebih kecil, tetapi tidak ada DVD-RW. Teman saya pun (Eka) kebingungan dan meminta saran dari saya dan temannya (Anisa). Saya dan penjual yang lain pun mulai meracuni teman saya… :D

Akhirnya diputuskan untuk mengambil yang ukuran 13″ walaupun tanpa DVD-RW sesuai dengan saran saya. Saya sarankan mengambil yang 13″ karena ukurannya lebih kecil dan kapasitas RAM dan hard disk yang lebih besar. Selain itu menurut saya penggunaan optical drive saat ini pun sudah bisa digantikan oleh flash disk yang berkapasitas besar. Saya pun merasa ingin sekali memiliki laptop seperti itu. Jatuh cinta deh ama laptop itu… :D Setelah selesai dengan urusan pembelian, kami pun langsung cepat-cepat pergi untuk kembali ke stasiun karena ada jadwal keberangkatan kereta yang dekat supaya kami bisa sampai di Bogor lebih cepat. Kami pun keluar dari kawasan Harco dan naik angkutan umum ke stasiun.

Sedikit lagi mau sampai ke stasiun, ternyata lalulintas sedang padat. Ya memang sih posisinya sedang lampu merah. Biasanya saya langsung turun dari angkutan umum dan menyebrang lewat trotoar. Tetapi karena trotoar yang bisa disebrangi sudah kelewatan jauh, kami pun terpaksa menunggu lampu merah kembali hijau. Setelah sampai di persimpangan jalan, kami pun turun dan hendak menyebrang. Ternyata ada sekarang ada subway untuk menyebrang. Baru pertama kali saya melewati penyebarangan tersebut. Ternyata tempatnya bagus dan juga ada kolam di tengah jalan subway penyebrangan tersebut. Selain itu di situ juga ada kamar mandi dan mushola. Kami pun menyempatkan sholat Ashar di sana kemudian melanjutkan perjalanan ke stasiun.

Sesampai di stasiun, kami langsung membeli tiket kereta Pakuan Express keberangkatan 16.43 yang sebentar lagi akan berangkat. Setelah membeli tiket kami menuju tempat makan A&W terelebih dahulu untuk membeli makanan karena teman saya sudah pada kelaparan. :D Ya akhirnya kami pun menyempatkan membeli makanan terlebih dahulu. Padahal beberapa menit lagi kereta akan berangkat.

Teryata, makanan yang kami pesan lama sekali. Akhirnya kami pun tertinggal kereta Pakuan Express tersebut. Yah, ketinggalan deh… :( Kami pun merasa kesal karena pesanan yang terlalu lama. Kemudian saya melihat jadwal keberangkatan yang selanjutnya. Untungnya masih ada satu lagi yang berangkat 17.20. Masih ada waktu sekitar 40 menit lagi. Ya sudah lah, makanan yang kami bungkus (yang tadinya untuk dimakan di kereta) kami makan di situ. Karena kurang kenyang, kami pun memesan makanan lainnya (lumayan, perut jadi kenyang lah… :D apalagi lagi gratis… :p ). Setelah makan, kami menunggu kereta Pakuan Express yang akan datang.

Keadaan stasiun saat itu sangat ramai karena jam pulang kantor. Dan saya yakin bakalan ga dapet tempat duduk. Saya pun membeli kursi lipat dengan harga Rp 1,000 (koran sore :D ). Setelah kereta datang, para penumpang yang menunggu kereta pun langsung masuk dengan buru-buru berebut tempat duduk. Ya, kalo saya sih pasrah aja. Udah pasti bakalan ga dapet tempat duduk. Lagipula klo misalnya saya duduk dan ada perempuan yang berdiri (khusus ibu-ibu) saya persilakan duduk (kalo masih muda mah ga bakalan gw kasih :p ). Akhirnya saya pun duduk lesehan di pinggir pintu kereta. Di kereta cukup membosankan, karena saya tidak bisa tidur dengan nyaman, jadinya saya bengang-bengong gitu deh selama di perjalanan hingga Bogor. Terpaksa deh mendengarkan musik dengan menggunakan loud speaker bawaan HP karena saya lupa bawa headset.

Sesampai di Bogor, kami langsung menuju musholla untuk menunaikan sholat Maghrib. Untungnya kereta sampai di Bogor masih dalam waktu Maghrib. Setelah sholat, kami pun langsung menuju kampus IPB Baranang Siang untuk mengikuti kuliah Rancangan Percobaan. Karena saya memabawa motor, jadi saya membawakan sebagian barang-barang dan juga laptop yang sudah dibeli. Setelah sampai di kampus, ternyata ada teman saya juga yang telat. Kami pun masuk ke kelas walaupun sudah telat lebih dari 15 menit. Untungya dosennya baik… :D Saya masuk kelas sambil membawa bungkusan belanjaan yang cukup berat. :p (Sebenernya sih udah ga niat kuliah :p ).

Selesai kuliah, saya memeberikan barang bawan teman saya kemudian saya langsung pulang. Sesampai di kamar, ternyata dua teman sekamar saya sedang menonton film. Ya, sambil istirahat saya ikut nonton film tersebut (padahal belum mandi :D ). Ternyata saya merasa sangat mengantuk dan akhirnya tertidur. Kemudian teman saya menyuruh kepada saya untuk pindah ke kasur. Saya pun pindah ke kasur yang lain. Ketika saya tidur, paman saya menelepon saya yang menyuruh saya untuk memindahkan motor saya yang parkirnya ga bener. Padahal saya rasa sudah bener parkirnya. Udah mentok di depan, pasti tidak menghalangi kendaraan lain. Ya tapi saya pun tetap berjalan ke parkiran majlis. Eh, ternyata setelah saya sampai di majlis, paman saya baru saja pergi dan motor saya masih tetap pada posisinya tidak menghalangi apapun :| . Gubrax!!!… Kemudian saya kembali ke kamar dan tidur.

Beuh, ga nyangka nih saya bisa menulis sebanyak ini. :D Padahal saya ini orang yang kurang suka menulis (kuliah aja ga pernah nyatet :D ) dan juga saya tidak pandai mengarang. Tapi lumayan lah buat nambah-nambah postingan… :) Dengan postingan ini juga saya membuat kategori blog saya yang baru dengan nama “Journey” yang kategori tersebut akan saya gunakan untuk mengkategorikan postingan perjalanan-perjalanan saya yang berkesan. :)

13 thoughts on “Go to Harco Mangga Dua with my friends

  1. kren2..
    kisahnya seru..
    bsa buat ana ktawa juga..
    cma telat blangnya na da kburu bli mini note..
    jdi g bsa liat ntu laptop bsa ngiler ntar..
    hehehehe.. :d

Leave a Reply