Pengalaman Seru Berburu Kecepatan Indosat Super WiFi di Bogor

SuperWiFiLogoCropIndosat telah meluncurkan sebuah inovasi yang menarik bagi pelanggannya, yaitu Indosat Super WiFi. Layanan Indosat Super WiFi adalah layanan internet unlimited melalui jaringan WiFi dengan kecepatan hingga 20 Mbps. Layanan ini diberikan kepada seluruh pelanggannya (prabayar dan pascabayar). Salah satu yang menarik dari layanan Indosat Super WiFi ini adalah, layanan ini telah mendukung teknologi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-SIM), yaitu teknologi yang memungkinkan penggunanya dapat terhubung ke jaringan WiFi Indosat tanpa harus mengisi username dan password (seamless). Cukup menggunakan SIM Card Indosat yang masih aktif pelanggan dapat langsung menggunakan layanan ini. Teknologi EAP-SIM telah didukung oleh sejumlah platform ponsel terkemuka seperti Android, BlackBerry, iOS, dan Windows Phone. Untuk terhubung ke jaringan ini, pelanggan tinggal mengkoneksikan ke jaringan Super WiFi dengan nama SSID: SuperWiFi-SIM.

Sinyal Indosat Super WiFiBagi pelanggan Indosat yang menggunakan ponsel yang belum mendukung teknologi EAP-SIM, Indosat juga menyediakan layanan Indosat Super WiFi dengan metode login menggunakan username dan password melalui browser. Caranya adalah dengan mengirimkan pesan singkat (SMS) berisikan SUPERWIFI ke nomor 363. Setelah mengirimkan SMS, anda akan mendapatkan username dan password yang dapat digunakan di semua layanan hotspot Indosat Super WiFi dengan nama SSID SuperWiFi-WEB. Layanan Indosat Super WiFi ini dapat dinikmati secara gratis selama promo hingga tanggal 31 Mei 2013. Informasi lengkap tentang Indosat Super WiFi bisa dilihat di situs ini.

Kali ini saya akan menuliskan pengalaman dan hasil perburuan beberapa titik lokasi Indosat Super WiFi di kota Bogor. Sejak saya mengetahui Indosat mengadakan kontes blogging tentang pengalaman menggunakan Super WiFi Indosat, saya pun langsung mencari informasi titik-titik lokasi Indosat Super WiFi yang berada di Bogor. Hal ini ternyata mudah dilakukan, karena Indosat sudah memberikan peta hotspot area Super WiFi dengan layanan Google Map pada situsnya.

Saya menggunakan dua buah handset dalam perburuan dan menguji Indosat Super Wifi . Handset pertama, saya menggunakan Nokia Lumia 820 untuk melakukan tes kecepatan koneksi internet menggunakan aplikasi Speedtest.net pada Windows Phone. Nokia 820 sudah mendukung teknologi EAP-SIM sehingga mempermudah untuk melakukan koneksi ke jaringan WiFi SSID: SuperWiFi-SIM. Kedua saya menggunakan LG Nexus 4 sebagai panduan untuk mencari lokasi hotspot Indosat Super WiFi dengan menggunakan aplikasi Indosat Super WiFi pada Android. Awalnya saya menggunakan peta Indosat Super WiFi yang dicetak, tetapi ternyata terdapat aplikasi Indosat Super WiFi pada Android yang dapat dapat menampilkan posisi titik-titik lokasi Indosat Super WiFi. Jadi saya gunakan aplikasi tersebut karena lebih mudah dan tepat untuk mencari lokasi hotspot Indosat Super WiFi.

Peta Indosat Super WiFi

Sebelum memulai perburuan, saya mencari informasi titik-titik lokasi Indosat Super WiFi di Bogor. Terdapat 63 titik lokasi dengan mencari menggunakan keyword bogor di website Indosat Super WiFi. Angka yang cukup banyak, karena itu juga termasuk titik-titik lokasi yang berada di kabupaten Bogor yang jaraknya cukup jauh dari kota Bogor. Dari 63 titik tersebut kemudian dipilih hanya yang dapat dimasukkan ke dalam Indosat Super WiFi “Experience by Location”. Perjalanan berburu Indosat Super WiFi ini bagi saya menarik karena saya mendapat berbagai pengalaman baru. Berikut cerita perjalanan saya dalam berburu Indosat Super WiFi.

4 thoughts on “Pengalaman Seru Berburu Kecepatan Indosat Super WiFi di Bogor

Leave a Reply