Pengalaman Seru Berburu Kecepatan Indosat Super WiFi di Bogor

Hari 3 – Perburuan 2

False Location - Ramayana BogorPagi-pagi sekali sebelum masuk ke kantor, saya sempatkan untuk mengetes ulang dan mengambil data kecepatan Indosat Super WiFi di Plaza Jembatan Merah. Selain itu juga untuk mencari lokasi Ramayana Bogor yang lokasinya tidak jauh dari PJM. Sepertinya lokasi Ramayana Bogor yang ditunjukkan oleh peta Indosat Super WiFi salah lokasi, karena posisi yang tepat ditunjukkan oleh peta adalah Penjara Paledang Bogor. Sedangkan lokasi yang benar untuk Ramayana Bogor ada di Jalan Dewi Sartika. Mungkin adminnya salah memasukkan data untuk lokasi ini. Pagi itu, saya hanya mengambil ulang data di lokasi PJM saja kemudian saya kembali pulang untuk bersiap-siap pergi bekerja.

Pada hari yang sama, sepulang kerja saya sempatkan terlebih dahulu mencoba kecepatan Indosat Super WiFi di Plaza Bogor Indah. Kebetulan lokasi ini tidak jauh dari kantor saya. Di sini kecepatan yang didapat cukup cepat, rata-rata kecepatan download 1.02 Mbps, upload 1.64 Mbps, dan ping 66 ms.

Malam harinya karena masih penasaran dengan titik-titik lokasi Indosat Super WiFi, saya putuskan untuk berkeliling daerah Pajajaran. Malam itu saya mendatangi tujuh titik lokasi Indosat Super WiFi. Namun ada satu yang tidak terdapat Indosat Super WiFi, yaitu Plaza Ekalokasari.

Tom Yum PajajaranMalam hari menyusuri daerah Pajajaran, titik lokasi pertama yang saya tuju adalah Daiji Ramen Resto. Lokasi ini sebenarnya bersebelahan dengan Tom Yum Pajajaran. Jadi titik lokasi yang kedua saya datangi adalah Tom Yum Pajajaran. Titik lokasi Daiji Ramen Resto yang ditunjukkan pada peta Indosat Super WiFi sebenarnya tidak tepat. Saya tidak masuk ke dalam kedua restoran tersebut, karena sinyal Indosat Super WiFi juga sampai ke luar restoran.

Dari Tom Yum Pajajaran, saya lanjutkan ke Plaza Ekalokasari. Sayangnya di sini lagi-lagi tidak mendapatkan sinyal Indosat Super WiFi. Padahal saya sudah mencoba keliling plaza ini. Sayang sekali. Selanjutnya saya bertolak langsung ke Restoran Taman Laut. Lagi-lagi saya hanya di parkiran saja untuk mencoba Indosat Super WiFi di sini. Selanjutnya saya menuju lokasi Taman Laut 3 yang ditunjukkan oleh peta Indosat Super WiFi. Ternyata restoran tersebut bukanlah restoran Taman Laut 3, melainkan restoran Chinese Food. Di sini yang membuat saya terkejut adalah kecepatan rata-rata upload-nya adalah 8.61 Mbps!!! Superrr… sekali!!!

Masih di daerah pajajaran, saya lanjutkan menuju Wajan Bekas Cafe. Awalnya saya agak kesulitan untuk mencari lokasi ini yang ditunjukkan oleh peta Indosat Super WiFi. Dan ternyata lokasi yang ditunjukkan oleh peta Indosat Super WiFi lagi-lagi tidak tepat. Wajan Bekas Cafe berada tepat di pinggir jalan Pajajaran, sedangkan pada peta menunjukkan berada di daerah pedalaman daerah Pajajaran. Saat saya datang Wajan Bekas Cafe sudah tutup. Maklum, jam sudah menunjukkan lebih dari jam 9 malam. Namun sinyal super dari Indosat Super WiFi masih bisa dideteksi dari pinggir jalan.

Waroeng NgariungSearah jalan pulang, saya sempatkan dulu mampir di RM Waroeng Ngariung. Awalanya saya sempat tersambung dengan jaringan Indosat Super WiFi di sini. Tetapi karena saya lakukan tes kecepatan di sini kecepatan (upload, downlaod, dan ping) yang didapatkan adalah “0”, maka saya coba lakukan koneksi ulang. Hasilnya, saya gagal terus tersambung ke jaringan Indosat Super WiFi di sini. Saya juga mencoba beberapa kali untuk tersambung ke jaringan Indosat Super WiFi di hari-hari berikutnya, dan saya pun tidak bisa tersambung padahal sinyal yang saya dapatkan sekitar 4 bar. Mungkin bagi pihak admin Indosat Super WiFi bisa mengecek jaringan Indosat Super WiFi untuk lokasi ini.

Pizza Hut PahlawanBertolak dari Waroeng Ngariung, saya lanjutkan ke Pizza Hut Pahlawan. Nah, di sini baru super sekali koneksi Indosat Super WiFi-nya, karena koneksi di lokasi ini adalah yang paling ngebut di antara titik-titik lokasi yang telah saya coba. Saya mendapatkan kecepatan download 3.25 Mbps, upload 5.38 Mbps, dan ping 51 ms. Superrrrr… sekali. Sayangnya saya hanya melakukan pengetesan saja di sini, padahal saya juga ingin download-download terlebih dahulu. Tetapi karena jam sudah mau menunjukkan pukul 10, maka saya pun bergegas pulang karena besok pagi saya harus bekerja.

4 thoughts on “Pengalaman Seru Berburu Kecepatan Indosat Super WiFi di Bogor

Leave a Reply