Pengalaman Seru Berburu Kecepatan Indosat Super WiFi di Bogor

Hari 4 – Perburuan 3

Karena malam sebelumnya saya masih melewatkan beberapa titik lokasi, perburuan di hari ke-3 saya fokuskan untuk mencoba koneksi Indosat Super WiFi di daerah Jungle. Lokasi pertama yang saya datangi adalah Rumah Air. Walaupun saya hanya di luar, saya sudah mendapatkan sinyal Indosat Super WiFi sebanyak tiga bar. Sayangnya lokasi ini tidak bisa dimasukkan ke Experience by Location untuk kompetisi blog. Selanjutnya saya menuju Lawson BNR yang juga dekat dengan The Jungle. Di lokasi ini saya melihat banyak orang-orang yang masih nongkrong di malam hari. Saya pun mendapatkan sinyal Indosat Super WiFi cukup bagus di sini. Saya pun melakukan pengetesan kecepatan dengan Nokia Lumia. Tidak jauh dari Lawson BNR, saya menuju lokasi The Jungle. Ya tentunya The Jungle sudah tutup karena malam. Namun saya masih bisa terhubung dengan jaringan Indosat Super WiFi dari luar dengan mendapatkan sinyal sebanyak dua bar.

Hari 5 – Perburuan 4

Amazy IPBDi hari ini, saya hanya menuju satu titik lokasi karena lokasi ini yang agak terpencil, yaitu Amazy IPB Bogor yang dekat dengan kampus IPB. Sayang sekali di lokasi ini tidak ditemukan adaya tanda-tanda sinyal Indosat Super WiFi, padahal lokasi ini terdapat tanda spot Indosat Super WiFi pada peta Indosat Super WiFi. Saya sempat datang ke sini dua kali, namun sinyal Indosat Super WiFi juga masih tidak terdeteksi. Sayang sekali, padahal di sini merupakan salah satu tempat yang cukup propspek untuk menggaet mahasiswa menggunakan Indosat Super WiFi.

Hari 6 – Perburuan 5

Minggu sore, setelah bekerja membantu orang tua, rencananya saya pun kembali mencoba untuk menjelajah sisa-sisa titik lokasi Indosat Super WiFi di daerah Bogor. Ada tujuh lokasi yang sudah saya tandai pada peta Indosat Super WiFi. Dua di antaranya ternyata tidak ada sinyal Indosat Super WiFi. Pada hari itu saya niat sekali untuk beburu, karena jarak lokasi-lokasinya berjauhan. Mungkin perjalanan saya sekitar 60 – 70 Km pada hari itu. Saya berangkat sekitar jam empat sore setelah sholat ashar.

Lombok Hedjo RestaurantLokasi pertama pada hari itu adalah Lombok Hedjo Resto. Seperti biasa, untuk mengefisiensikan waktu saya hanya mencoba dari luar restoran saja. Setelah melakukan pengetesan di sini, saya lanjutkan ke Hotel Novotel Bogor. Baru pertama kalinya saya pergi ke daerah ini, ya saya anggap saja ini petualangan menuju daerah baru. Sesampai di Hotel Novotel saya tidak berani masuk karena sepertinya penjagaan hotel cukup ketat, saya coba saja dari luar hotel. Ternyata saya tidak mendapatkan sinyal Indosat Super WiFi. Hanya terdeteksi sinyal WiFi dari hotel saja. Selanjutnya saya menuju Bellanova Mall.

Masjid Andalusia - STEI TazkiaPerjalanan dari Hotel Novotel Bogor ke Bellanova Mall bagi saya menarik, karena saya belum pernah ke daerah sini sebelumnya. Dengan bermodalkan GPS saya tetap maju untuk berburu Indosat Super WiFi. Saya juga menikmati perjalanan ke Bellanova Mall karena jalan menuju Bellanova Mall bagus sekali. Jarang sekali saya menemukan jalan sebagus ini. Ditambah lagi perjalanannya ketika matahari akan terbenam membuat suasana menjadi lebih asyik. Sesampai Bellanova Mall, saya menuju kamar kecil dulu karena saya sudah cukup lama menahan pipis. Hehehe… setelah itu barulah saya mencoba koneksi Indosat Super WiFi di Bellanova Mall. Kecepatannya tidak berbeda jauh dengan beberapa titik di daerah kota Bogor. Selesai melakukan pengetesan, saya istirahat dan shalat maghrib terlebih dahulu di Masjid Andalusaia STIE Tazkia. Perjalanan saya masih panjang untuk mengunjungi titik-titik lokasi Indosat Super WiFi selanjutnya.

Selesai shalat dan istirahat, saya langsung menuju RM Ciriung Indah. Sesampai di lokasi, ternyata sedang ada acara pesta di situ. Namun saya tetap bisa mencoba Indosat Super WiFi dari luar. Di sini ternyata kecepatannya juga super seperti di lokasi Pizza Hut Pahlawan. Kecepatan rata-rata yang saya dapatkan download 3.74 Mbps, upload 4.52 Mbps, dan ping 72. Kecepatan download lebih cepat di sini, namun kecepatan upload lebih cepat di Pizza Hut Pahlawan.

Menuju perjalanan pulang, saya mampir dulu ke Ramayana Cibinong. Kali ini saya harus mencobanya di dalam, karena dari luar sinyal yang didapatkan kurang bagus. Kecepatan di sini seperti rata-rata kecepatan di Bogor kota.

Hari sudah malam sekitar jam 9. Sebelum ke titik lokasi yang terakhir, saya menuju titik lokasi yang terlewatkan di daerah Pajajaran, yaitu Kembang Desa Resto yang bersebelahan dengan Saung Mirah Resto. Di sini ternyata saya tidak mendapatkan sinyal Indosat Super WiFi padahal lokasi ini ditunjukkan di peta Indosat Super WiFi. Mungkin seharusnya lokasi yang ditunjukkan di sini adalah Saung Mirah Resto karena lokasinya bersebelahan.

Lokasi terakhir di hari itu dan juga lokasi terakhir Indosat Super WiFi di daerah Bogor yang saya test adalah BSI Bogor. Posisi lokasi ini salah ditunjukkan oleh peta Indosat Super WiFi. Seharusnya berada di Jalan Merdeka, tetapi di peta malah di lokasi yang lain. Karena sudah malam tentunya kampus BSI Bogor sudah ditutup, jadi ya saya hanya bisa mencobanya dari luar. Untung saja saya bisa mendapatkan sinyal hampir penuh walaupun dari luar. Yang mengejutkan, ternyata di sini adalah lokasi yang paling SUPER!!! untuk Indosat Super WiFi di daerah Bogor sepanjang perburuan saya. Di sini rata-rata kecepatan download 4.64 Mbps, upload 6.12 Mbps, dan ping 49 ms. Superrrrrr … sekali! Sepertinya mahasiswa di sini bakal betah karena bisa donlot-donlot dengan cepat nih. Sayangnya saya hanya bisa numpang sebentar di sini, lagi-lagi karena jam sudah menunjukkan sekitar jam 10 malam. Saatnya pulang dan beristirahat untuk mempersiapkan hari esok bekerja.

4 thoughts on “Pengalaman Seru Berburu Kecepatan Indosat Super WiFi di Bogor

Leave a Reply