Pengalaman Seru Berburu Kecepatan Indosat Super WiFi di Serpong

Banner Indosat Super WiFiAda dua lokasi yang menarik dalam perburuan kali ini, yaitu Raja Kepiting Serpong dan Dapur Solo. Kedua tempat itu terdapat banner Indosat Super WiFi, anehnya sinyal Indosat Super WiFi tidak terdeteksi di kedua tempat tersebut. Di Giant Serpong 1 saya mengalami kesulitan terhubung dengan Indosat Super WiFi karena sinyal terdeteksi sangat lemah sehingga saya tidak bisa mengambil data kecepatan. Hal ini mirip dengan kejadian di Waroeng Ngariung Bogor.

Perburuan kali ini juga menarik bagi saya, karena dengan perburuan ini saya jadi mengetahui banyak lokasi menarik di daerah Serpong dan tentunya juga mengetahui lokasi terbaik untuk mendapatkan pengalaman tersuper menggunakan Indosat Super WiFi.

Seperti perburuan yang saya lakukan di Bogor, saya juga menggunakan teknik yang sama dalam mengumpulkan dan mengolah data. Masing-masing lokasi yang telah didatangi diambil 5 data kecepatan kemudian dirata-ratakan untuk setiap lokasi. Data-data diambil oleh pribadi dengan mendatangi setiap lokasi. Data yang didapat mungkin kurang representatif karena pengambilan data dilakukan dari jarak yang berbeda-beda dari handset ke sumber Indosat Super WiFi, dimana sinyal yang diterima juga dapat mempengaruhi kecepatan internet yang didapat. Berikut hasil data yang telah saya dapatkan.

Indosat Super Wifi Serpong

Tidak seperti di Bogor, dari data di atas terlihat lokasi yang memiliki kecepatan paling super untuk setiap parameter diborong oleh lokasi Pizza Hut Bumi Serpong Damai dengan rata-rata kecepatan download 8.04 Mbps, upload 6.48 Mbps, dan ping 47 ms!!! Superrrrrr!!! Padahal saya melakukan pengetesan dari pinggir jalan dengan jarak pengukuran sekitar 10 meter dari lokasi.

Sebagai bukti juga saya mendatangi tempat-tempat tersebut, saya juga melakukan screenshot lokasi menggunakan GPS di setiap tempat yang didatangi. Screenshot-screenshot tersebut bisa dilihat di sini. Data-data yang telah dikumpulkan bisa dilihat di sini, dan beberapa foto lokasi yang saya foto bisa dilihat di sini.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman Indosat mania untuk mencoba kecepatan Indosat Super WiFi di daerah Serpong. :)

Leave a Reply