Sebuah Testimonial dari Seseorang

Hmm… mungkin perlu halaman khusus untuk menjelaskan makhluk yg satu ini. Entah mengapa Allah menciptakan manusia seperti dia. Kemungkinan besar adalah untuk menguji kesabaran hamba2Nya. Hahaha… Dia adalah koor IT support di Elang Group. Sosoknya bagaikan makhluk seram yang jahat dan galak. Wkwkwk… Dia memiliki mata yg sangat tajam dan sering dia gunakan utk menakut2i sesama manusia (bahkan mungkin non manusia pun takut padanya). Dia adalah org yg paling menyebalkan bagi saya. Kalau saya butuh bantuannya dlm bekerja, saya harus nyamperin dia (iya sih sy yg butuh, tp kadang org lain mah disamperin, kayak mba dita. Mas isman. Ulpha. Anak2 keuangan dan divisi2 lain). Kalau laptop sy lagi dioprek, dy sering banget bikin saya kaget sampai loncat dengan tiba2 berkata sesuatu dengan suara kencang yg mengagetkan. Benar2 membutuhkan kesabaran hati.

Bukan itu aja, sy tipe yg sangat sensitif dengan suara2 bising walaupun frekwensinya rendah dan dy sering sekali mengeluarkan bunyi bising dr mulutnya. Bahkan pernah iseng sampai menyetel aplikasi di komputer yg bisa mengeluarkan suara2 bising seperti itu. Tp entah kenapa teman2 sy yg lain tdk merasa terganggu. Tp sy sangat pusing dan terganggu dgn suara itu sampai kdg keluar ruangan klo dy msh nerusin jailnya. Lanjut, saya pernah mencoba mengenalkan dy dgn seorg teman sy krn spertinya dy ingin pendamping hidup yg “saguru saelmu”. Sebenarnya ini sy lakukan karena sy sayang, tapi mungkin dia mengartikan lain dan cara saya sudah melukai harga dirinya meskipun sama sekali saya tdk berniat sperti itu. Hal itu sy lakukan krn mnurut sy dy bisa mnjadi imam yg baik. Akhirny dia marah sm saya selama 2 hari. Saya sudah merayu2 dan meminta maaf tetapi tetap diabaikan. Saya suruh senyum tetap ga ada senyum. Merasa lelah 2 hr merayu ttp tdk bergeming, akhirny saya sangat BT sama dy. Knp dy ga brpikir dr sudut pandang lain knp sy mlakukan itu. Akhirny sy balik jutekin dan diemin. Sebel banget rasanya di dalem hati. Pdhl sampe saya samperin ke legal dan minta maaf disana. Soalny dy melarikan diri ke ruang legal sambil main game.

Pada hari jumat, dia WA sy klo dy udh maafin dan bilang klo cara sy salah. Sy read tp ga sy balas krn udh cape dan lg kesel. Bodo amat lah. Dlm hati sy. Besokny ttp aja sy msh blm mau bicara. Menatap jg sy hindari pdhl ada saat dmn mata dy sperti ingin berbaikan lg n mau becandain tp sy buang muka. Sampai akhirny bsa maafan krn mba dita dan sy dbelikan eskrim jd maafan deh. Emang c kayak bocah. Biarin lah… Intinya setiap ada kesempatan dy slalu iseng dan jail. Cm pinjem sandal buat wudhu aja dijailin. Kadang sy jg diinjek. Huff. Trs sering bilang sm anak magang tolong jewerin sy krn ktanya dy pengen bgt jewer sy. Lah sy salah apa… -___- Tapi di tengah semua sifatnya yg menyebalkan, dia itu suka nraktir hehe. Ini sih menyenangkan. Tp sy lbh suka dtraktir d luar kantor krn saat sperti itu sy bsa mengenal sosok lain dr dia.

Sebenarny dy itu org yg sangat peduli pd keluarga, dan murid serta teman yg dy sayang. Sy pernah menemukan dy lembur ternyata dy sedang mengerjakan soal utk ibunya. Dy jg membantu adikny menemukan org yg bsa membantu mengolah data. Saat itu tadinya dia minta bantuan sy dan sy sdh ke tokonya tp adik perempuanny tdk d tempat. Akhirny sy dtraktir baso. Dy suka ksh nasehat n masukan layaknya seorg kakak. Lalu ada 1 kenangan sy ttg org menyebalkan ini. Kemarin jumat sy ingin pulang tenggo tapi ternyata dy WA sy n sy tdk baca. Ternyata dy menanyakan cafe takol dan meminta saya menunggu maghrib. Akhirny sy tunggu. Kami pun pergi ke cafe takol. Disana ternyata dy mw survey utk acara cucurak hr sabtu dgn tmn2 d3nya. Setelah survey kita pun makan. Sama seperti biasa dy sllu mnyebalkan bhkan utk mnjawab 1 pertanyaan sy sj dy kekeuh ga mau sampai sy menangis. Baru akhirny d jawab.

Entah knp dy spertiny sangat bahagia kalau melihat ekspresi sy yg sebal sm dy. Dia trlihat tertawa lepas dan bahagia. Mskipun sy sering lihat dy tertawa d kantor, tapi cara dy trtawa malam itu bru saya lihat. Tertawa sampai susah berhenti. Sy bahagia melihat ekspresi dy yg sprti itu meskipun utk melihat itu sy mesti nangis dlu dan kesel banget sampai hati ini rasanya mangkel. Gimana ga kesel dy bcandain mw pencet botol saos ke gelas minuman sy bahkan dy pencet2 tu botol smpai muka sy kcipratan saos meski sedikit. Heuuff… dy jg suka pasang tampang “psiko” serem bgt T.T┬áPernah suatu ketika sy sampai heran dan bertanya knp dy sprti itu ke sy ktanya utk mewarnai hari2 sy. Hahaha… tapi memang dengan sikapnya yg sperti itu jd berwarna sih. Sy jg tdk ingin dy jd sosok yg pendiam. Lbh baik sperti apa adanya. Walaupun kadar isengnya k sy paling2 deh d antara ke org kantor lain. Sebel tp sabar aja. Org sabar d sayang Allah. Hehe.

Oya, ada satu hal baik yg sy ambil dr dia. Dy itu bagi sy org yg istiqomah dlm ibadah. Walaupun spertiny dy sendiri msh merasa ancur tapi bagi sy dy salah satu contoh yg membuat sy akhirny mulai melakukan hal baik yg sdh lama sy tinggalkan, misal ibadah sunnah. Tapi tdk smua sy satu pemikiran dengannya ttg ibadah. Yg penting saling menghargai dan tdk saling memaksakan. Sy sering merasa apa istriny nanti ga jeles ya sm murid2ny soalny dy itu dekat sm murid2 santriatny. Klo sy c pasti jeles. Yg jelas sy sayang sama dia dan slalu berharap dy bsa mendapatkan seseorg yg terbaik sbg pendampingnya. Dan smoga saat dy sdh brkeluarga nti bsa tau mana yg prioritas dan lbh mengendalikan keuangan. Dan ga trlalu sering main game sampai lupa waktu. Trus apalagi ya, lbh sabar dan bsa menyesuaikan diri. Aamiin. Keep spirit to find “her” :D ganbatte…

Leave a Reply