Weekend Seru (Part 1)

Kali ini gw mau ceritain weekend gw yang seru minggu lalu (9 – 10 Maret 2013). Weekend ini adalah weekend tersibuk sepertinya. Gimana enggak, sabtu – minggu full acara.

Dimulai dari weekend pertama hari Sabtu (9 Maret 2013) ke kondangan ade kelas (tapi lulusnya bareng karena dia aksel) yang posisinya ada di daerah Cikupa – Tangerang. Ini adalah salah satu perjalanan ke kondangan yang bisa dibilang niat banget. Karena udah jauh pake motor pulak. Niatnya sih mau mulai jalan pagi-pagi jam 7. Tapi kenyataannya gw baru berangkat sekitar jam setengah 9 pagi.

Sebenernya gw ga tau jalan ke sana, tapi berhubung gw anak IT, jadi gw sok-sok-an pake GPS yang ada di HP untuk menuntun perjalanan gw ke tempat kondangan. Gw pake HP Samsung Galaxy ACE Plus (gretongan) gw buat jadi guide gw perjalanan.

Guide perjalanan menuju cikupa

Gw seting perjalanan tujuan akhir gw adalah Jl. Raya Serang di Google Map. Di Google Map ada tiga setingan rute perjalanan, yaitu: car (mobil), public (angkutan umum), dan jalan kaki (walk). Nah, berhubung gw pake motor gw pilih walk. Karena kalau pake car jalurnya dituntun ke jalan tol. Lagipula dengan walk gw dapet rute terpendek ke tujuan. Di Google Map terlihat perjalanan sepanjang sekitar 60 KM. Jika dengan berjalan kaki perjalanan diestimasikan 11 – 12 jam (Ga yakin tapinya). Awalnya perjalanan berjalan mulus dari rumah gw sampe ke daerah Ciseeng. Kemudian di daerah Ciseeng itu gw ketemu perempatan. Nah, dari perempatan itulah petualangan gw dimulai.

Setelah dari perempatan itu, jalanan terasa agak sepi tetapi sudah jalanannya sudah dibeton. Mungkin emang karena emang masih kampung kali ya jadi sepi. Kemudian gw terusin aja sambil mengikuti jalan yang ditunjukkin oleh GPS. Setelah beberapa KM kemudian … WHAT??? KOK NYAMPE SINI SIH??? Gw bingung gw berasa berada di daerah antah berantah karena emang hampir sepi banget jalannya. Selain itu jalanannya pun OFF ROAD!!! Yang lewat Cuma truk-truk gede. Kayaknya sih truknya ngangkutin pasir. Tetapi karena gw udah ditengah perjalanan, ya udah deh gw maju terosss … melewati jalanan yang ancur lebur. Dan mungkin jalanan ini emang buat truk doang kali.

Di jalanan off road itu pun gw kehujanan sehingga gw terpaksa berenti di gubuk kecil untuk berteduh. Di gubuk itu ada seorang pemuda dan seorang nenek tua. Mungkin mereka adalah penambang pasir di situ. Gw tanya ke nenek itu, “Ini daerah apa nek?”. Si ibu itu pun menjawab “Ini daerah Gunung Sindur”. Terus ibu itu pun bertanya, “Mau kemana emangnya?”. Gw bilang, “Ke Cikupa bu, masih jauh ya?”. Ibu tua itu pun bilang, “Wah, masih jauh”. Ya iya lah, secara di GPS gw kayaknya gw baru jalan 30 KM, sedangkan total perjalanan di GPS lebih dari 60 KM. Setelah gw pasang jas hujan, gw pun melanjutkan perjalanan gw dengan kondisi cuaca hujan. Gw pun terpaksa harus melewati jalanan off road dengan motor Vario gw. Baru kali ini gw melakukan perjalanan ke kondangan dengan kondisi jalanan off road. Di perjalanan pun gw cuma ketemu truk-truk gede yang lewat. Ada sih beberapa motor, tapi kayaknya itu pun orang yang kerja di situ. Dalam hati gw berkata, “Bisa ya orang hidup di daerah kayak gini”. Makanya gw jadi bersyukur karena gw tidak ditakdirkan untuk hidup di tempat seperti itu.

1 thought on “Weekend Seru (Part 1)

  1. Tapi sekarang jalanan di Ciseeng udah bagus dan ga offroad dan udh banyak mobil lewat sini nonstop. Dan lagi dari ciseeng udh banyak jalan pintasyg bisa langsung ke BSD.

Leave a Reply