Mau Kepoin Nama thexwarrior?

Ada yang kepo gak, apa sih thexwarrior itu? Kenapa nama thexwarrior itu sering banget dipake sama saya? Maksudnya apa ya thexwarrior? Kalo penasaran, silahkan baca tulisan ini. Kalo dirasa ga penting, ya udah, ga usah dibaca. Ini mah buat yang emang pengen kepo aja. :D

Pembentukan Nama thexwarrior

Ketika masih jaman SMA, saya suka banget dengan salah satu acara gulat di TV yang menurut saya seru banget, yaitu WWF Smack Down! Sebagian teman-teman juga mungkin udah tau acara itu. Yah gitu deh tentang  gulat-gulat berantem ga jelas dan boong-boongan. Tapi dulu itu terasa keren banget di benak saya. Salah satu pegulat yang disukai di acara itu adalah pegulat yang benama “X-PAC X-FACTOR”. Kenapa saya suka? Yah, denger namanya kayaknya keren aja gitu. Namanya juga masih jaman alay-alaynya, jadi harap maklum :D. Karena itu nama “X-PAC” dijadiin nama samaran  (alias) saya waktu itu. Jadi, apa-apa saya tulis “by X-PAC”, biar anonim ceritanya.

x-pac

Setelah beberapa lama menggunakan nama X-PAC, terfikir kalo nama X-PAC itu udah jadi brand pemiliknya. Karena itu, saya cari nama alias lain dari X-PAC supaya beda. Terpilihlah nama “The X”, namun belum ditambah kata “Warrior” saat itu. Menurut saya waktu itu, nama “The X” adalah sesuatu yang keren dan anonim banget. Sayangnya, nama “The X” adalah nama yang sudah pasaran dan banyak digunakan orang.

Masih cerita di jaman SMA, saya suka dengan game Warcraft III. Game RTS (Real Time Strategy) yang digarap oleh Blizzard ini memang terkenal banget waktu itu. Dalam game tersebut terdapat berbagai macam tipe unit untuk bertempur, seperti petarung (warrior), penyihir (mage), pemanah (archer), dan sebagainya. Nah, unit yang paling saya suka adalah unit petarung (warrior). Menurut saya, warrior itu unit paling pemberani yang selalu bertempur face-to-face. Terkesan berani, gagah, dan keren. Karenanya, dipilihlah kata Warrior untuk disandingkan dengan nama “The X” menjadi “The X Warrior”.

warcraft-iii

Penulisan Nama Alias thexwarrior

Dari segi penulisan, nama The X Warrior dibuat lebih simpel dengan menggabungkan seluruh kata menjadi satu sehingga menjadi “TheXWarrior”. Lalu, huruf yang digunakan juga menggunakan huruf non-kapital semua, sehingga penulisannya menjadi “thexwarrior”. Sebenarnya, penulisan ini terinspirasi dari ketidaksengajaan saya mendaftarkan username di forum CHIP Online. Ternyata ketidaksengajaan penulisan thexwarrior membuat nama thexwarrior terasa menjadi lebih simpel dan unik, sehingga penulisan tersebut digunakan hingga saat ini. Inisial dari thexwarrior pun terasa unik, yaitu “txw”. Biasanya dipake kalo nyimpen nama di game (kayak game-game dingdong) yang pake alias tiga huruf. :D

Penggunaan Nama Alias thexwarrior

txw_iconNama thexwarrior ini pada awalnya ingin menjadi sekedar nama anonim saja. Nama ini digunakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang identitasnya ingin anonim. Seiring berjalannya waktu, nama thexwarrior juga digunakan untuk kegiatan normal dengan identitas tidak anonim. Kini thexwarrior menjadi official alias name saya di dunia maya. Berbagai akun soscmed yang saya punya, biasanya menggunakan alias thexwarrior. Ada juga sih beberapa akun yang tidak menggunakan nama alias “thexwarrior”. Tergantung keperluannya saja.

Filosofi Ngarang Nama thexwarrior

Biar keren, ini dia filosofi ngarang nama thexwarrior:

  1. X itu sesuatu yang mistrius dan ga jelas. Banyak kan hal-hal yang belum jelas suka diberi label X. Minuman X, Si X, Mobil X, Merek X, dan seterusnya. Menunjukkan hal-hal yang misteri, tidak jelas, atau anonim.
  2. X itu sesuatu yang suka dicari. Masa sih? Mau bukti? Coba deh di setiap pelajaran yang itung-itungan biasanya yang sering dicari apa? X kan? Ampe ujian pun biasanya si X mulu yang dicariin.
  3. X itu adalah suatu variabel. Masih berhubungan dengan alasan yang kedua dan ketiga, variabel itu sesuatu yang bisa diisi bukan? Jadi X dalam kata thexwarrior bisa aja menjadi. The Ganteng Warrior, atau The Smart Warrior, atau apalah. Yah, suka-suka aja mau diganti pake apa. Hahaha …
  4. Secara langsung, thexwarrior itu bisa diartikan sebagai bekas pejuang (eks-pejuang). Artinya, thexwarrior itu seseorang yang sudah berpengalaman bertempur di medan perang sehingga skillnya sudah menjadi level veteran. (Naon sih? Teu jelas) :))

Yah, begitulah sejarah nama thexwarrior. Ga jelas? Biarin aja. Emang buat seru-seruan juga sih awalnya. Tapi, sekarang thexwarrior meamang sudah menjadi bagian dari diri saya hingga saat ini dan mungkin selamanya. :)

2 thoughts on “Mau Kepoin Nama thexwarrior?

Leave a Reply