[Ironi] Event olah raga dan sponsornya

Kali ini, gw ingin membuat suatu kategori baru di blog gw yang berjudul “Ironic”. Karena banyak sekali hal-hal yang bersifat ironi di dunia ini. Banyak sekali hal ironi yang sering terlintas di kepala atau gw liat secara langsung. Tapi sayang jarang gw tulis jadi pada lupa. :D

Oke, untuk memulai kategori blog “Ironi” gw mulai dari sponsor event olah raga.

Di Indonesia, suatu hal yang mungkin secara tidak disadari para sponsor pendukung pesta olah raga seperti sepak bola, bulu tangkis, voli, ataupun sebagianya, sebagian besar adalah perusahaan rokok. Bukankah ini merupakan hal yang sangat ironi atau bertolak belakang?

Di satu sisi, pesta olah raga merupakan acara untuk meningkatkan semangat olah raga dimana olah raga merupakan kegiatan untuk menyehatkan badan. Tetapi para sponsornya adalah para perusahaan rokok dimana rokok adalah sesuatu yang sangat merusak bagi kesehatan. Sebagai contoh adalah COPA Dji Sam Soe, Djarum Super Badminton, Dji Sam Soe Pro Liga, dan lain sebagainya. Aneh sekali bukan? :D

Sedangkan yang gw liat di TV, event-event olah raga di luar negri sponsornya adalah penyedia alat-alat olah raga yang memang berhubungan dengan kegiatannya. Sebagai contoh, untuk sepak bola sponsornya adalah Umbro, Adidas, Fila dan sebagainya. Atau misalkan yang tidak berhubungan seperti Fly Emirates, tetapi Fly Emirates tidak bertolak belakang dengan event olah raga.

Ini merupakan suatu hal yang ironi di negara kita. Ini menandakan bahwa begitu hebatnya perusahaan rokok di negara kita. Begitu makmurnya perusahaan rokok di negara kita. Sehingga tidak ada perusahaan lain yang bisa menjadi sponsor. :)

1 thought on “[Ironi] Event olah raga dan sponsornya

Leave a Reply