Pengalaman Seru Berburu Kecepatan Indosat Super WiFi di Bogor

Hari 2 – Perburuan 1

Hari kedua perburuan Indosat Super WiFi kali ini, saya menggunakan teknik baru untuk melakukan pengujian kecepatan Indosat Super WiFi. Setiap titik lokasi Indosat Super WiFi, saya melakukan 5 kali pengujian kecepatan menggunakan aplikasi Windows Phone Speedtest.net. Hasil dari 5 kali pengujian tersebut kemudian dirata-ratakan untuk menyimpulkan kecepatan rata-rata di setiap lokasi. Data yang dikumpulkan adalah kecepatan download (Mbps), upload (Mbps), dan ping (ms) ke server terdekat dari lokasi.

Pada hari kedua ini, saya sampai di enam titik lokasi Indosat Super WiFi. Titik lokasi pertama yang saya tuju adalah PGB. Saya kembali ke tempat ini karena saya melakukan pengujian kecepatan dengan teknik baru yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Pengujian saya lakukan di tempat parkir basement. Selanjutnya saya perburuan dilanjutkan ke daerah Taman Topi di mana tempat ini merupakan salah satu tempat rekreasi favorit di kota Bogor.

LPlace Photo - Hotel Salakokasi ketiga yang saya tuju di hari ke dua adalah Hotel Salak Bogor. Sebenarnya saya agak ragu untuk datang ke sini karena saya bingung bagaimana masuknya (belum pernah masuk). Tetapi dengan modal nekat, akhirnya masuk juga ke hotel, menguji kecepatan, kemudian langsung pergi lagi. Hehehe … untungnya tidak disangka sebagai penjahat nih karena cuma mondar-mandir saja di hotel mencari lokasi yang tepat mendapatkan Indosat Super WiFi. :D

Selesai mengambil data di Hotel Salak, saya lanjutkan menuju RS PMI Bogor. Di sini saya agak kesulitan menemukan tempat yang bagus untuk mendapatkan sinyal Indosat Super WiFi karena hanya sekitar 1-2 bar saja. Namun akhirnya saya pun medapatkan lokasi yang tepat untuk mendapatkan sinyal walaupun hanya mendapat tiga bar saja. Sayangnya di lokasi ini kecepatan rata-rata upload-nya sangat rendah sekali, yaitu 0.20 Mbps. Padahal kecepatan rata-rata download-nya cukup bagus yaitu sekitar 1.75 Mbps.

Place Photo - Saung MirahTidak jauh dari RS PMI Bogor, selanjutnya menuju Saung Mirah Resto. Di sini kecepatannya cukup cepat. Rata-rata kecepatan download 3.78 Mbps, upload 2.29 Mbps, dan ping 70 ms. Tempat ini enak dan nyaman. Karena di sini kecepatan Indosat Super WiFi super sekali, jadi saya sempatkan untuk memperbaharui beberapa aplikasi Windows Phone saya.

Selanjutnya perburuan saya lanjutkan ke Pizza Hut Pajajaran karena pada peta Indosat Super WiFi di sini merupakan salah satu areanya. Sayangnya sesampai di sini, saya tidak mendapatkan sinyal Super WiFi. Kemudian saya lanjutkan ke Plaza Jambu Dua yang juga ada di peta lokasi Indosat Super WiFi. Lagi-lagi saya tidak menemukan sinyal Indosat Super WiFi di sini. Padahal saya sudah mengelilingi tempat ini. Agak kecewa, tapi tidak apa-apa karena masih banyak titik Indosat Super WiFi yang lain. Karena sudah magrib, perburuan Indosat Super WiFi saya akhiri.

4 thoughts on “Pengalaman Seru Berburu Kecepatan Indosat Super WiFi di Bogor

Leave a Reply