[Tutorial] Membuat Efek Tembakan Senjata Api Realistis (By Freddie Wong)

Realistic Muzzle FlareBeberapa hari yang lalu, saya menemukan sebuah YouTube channel yang sangat menarik milik Freddie Wong. Channel YouTube miliknya berisi video pendek tentang aksi tembak-tembakan atau pun aksi-aksi menarik lainnya yang menggunakan teknik video editing yang terlihat luar biasa. Video editing yang dilakukan oleh Freddie dan kawan-kawannya terlihat bersih sehingga tampak realistis. Tidak seperti film-film Indonesia yang menggunakan animasi yang mungkin anda sering lihat. :D

Pada video aksi tembak-tembakan, Freddie menggunakan senjata airsoftgun yang terlihat seperti aslinya, kemudian dipadu dengan teknik video editing yang dilakukan olehnya sehingga mengasilkan efek yang terlihat realistis seperti aksi tembak-tembakan di film Hollywood. Mau tau caranya bagaimana Freddie melakukannya? Berikut video berdurasi 4.28 menit tentang turorial membuat realistic muzzle flare dari Freddie.

Pada video tutorial di atas terlihat cukup mudah dan sederhana bagaimana melakukan editing video untuk membuat efek senjata api yang realistis. Bahkan bisa dilakukan dengan software video editing yang biasa digunakan seperti Adobe Premiere atau Sony Vegas dan tanpa menggunakan After Effect. Berikut salah satu video aksi tembak-tembakan Freddie:

Bagimana? Keren kan video editingnya? :-bd Selamat mencoba. :)

PS: Coba lihat juga video-video keren yang dibuat Freddie di YouTube Channel miliknya :-bd

12 thoughts on “[Tutorial] Membuat Efek Tembakan Senjata Api Realistis (By Freddie Wong)

  1. hi, info bagus. Software yg digunakan freddiew adalah adobe after effect, namun bila itu terlalu sulit bagi pemula, anda dapat mencoba membuatnya di Ulead video studio 11, mudah dan tidak butuh waktu lama.
    Mari kita lihat video yang dibuat melalui ulead video studio 11.

  2. ehh kang ,..
    maaf sebelumnya niih..
    tp apee….boleh aku tauu…
    .apa link buat download itu software

    …. . aku bakal ucapin terima kasih.. sangat..
    ,…..tolong balaz coment aku..eee..
    …. n share tuhh software yaa :-bd :-bd

Leave a Reply